Blog Detail

Antonov An-225 Mriya Pesawat Terbesar di Dunia

Antonov An-225 Mriya Menjadi Pesawat yang Berbeda di Antara Pesawat Lainnya

20 Aug 15
sahlengineering
, ,
No Comments

Antonov An-225 Mriya. Pesawat adalah alat transportasi udara. Ada yang berfungsi sebagai pesawat penumpang, pesawat barang, pesawat ulang alik, pesawat tempur, dan lainnya. Berbicara mengenai berat pesawat, tentu saja sangat berat melihat body pesawat terbuat dari logam-logam. Berbicara mengenai ukuran, maka ada berbagai jenis ukuran pesawat yang ada di dunia ini. Namun jika Anda sudah pernah mendengar pesawat bernama Antonov An-225, maka sudah pasti menyebutnya sebagai pesawat yang berbeda di antara pesawat lainnya. Antonov An-225 Mriya menjadi pesawat yang berbeda di antara pesawat lainnya. Mengapa demikian, karena Antonov An-225 adalah pesawat terbesar di antara pesawat lainnya dan pesawat terberat di antara pesawat lainnya. Lebih lanjut mengenal pesawat Antonov An-225, maka simaklah di bawah ini.

Antonov An-225 Mriya

 

Pembuatan Pesawat Antonov An-225

Pesawat Antonov An-225 mulai dibuat oleh sebuah perusahaan yang memiliki nama sama dengan pesawat. Perusahaan Antonov adalah perusahaan yang membuat pesawat terbesar dan terberat ini. Nama pesawat Antonov An-225 sendiri dikenal dengan Antonov An-225 Mriya. Mriya memiliki arti berupa inspirasi serta mimpi yang berasal dari bahasa negara Ukraina. Memang pembuatan dari pesawat Antonov An-225 berasal dari inspirasi yang luar biasa dan mimpi yang diwujudkan untuk benar-benar menjadi kenyataan. Pesawat Antonov An-225 adalah pesawat yang terbesar di dunia. Namun memang bukan nomor satu karena pesawat Antonov An-225 lebih tepatnya sebagai pesawat terbesar pada posisi kedua di dunia.

Fungsi Pesawat Antonov An-225 Zaman Dulu

Fungsi pesawat terbesar dan terberat Antonov An-225 adalah pesawat yang dapat mengangkut pesawat lainnya berupa pesawat ulang alik Buran. Difungsikan seperti itu guna menggantikan fungsi dari Myasishchev VM-T. Sehingga pesawat ini pun mulai bekerja sebagai alat transportasi udara yang mengangkut jenis dari pesawat lain. Jelas pesawat Antonov An-225 mampu melakukannya karena memang difungsikan seperti itu.

Pernah Tidak Beroperasi Selama Delapan Tahun

Tahun 1993 menjadi tahun pesawat Antonov An-225 tidak beroperasi hingga delapan tahun kemudian. Alasannya karena di tahun 1991 terjadi pembubaran negara Uni Soviet. Menjadikan pesawat ini tidak mampu menjalankan fungsinya. Lama tidak terdengar nama dan juga sosoknya terbang di udara. Namun kemudian pesawat Antonov An-225 mulaai kembali berfungsi untuk dioperasikan.

Tahun 2001 Kembali Beroperasi

Cukup lama melihat sambil menunggu kapan pesawat Antonov An-225 mampu beroperasi. Dari tahun 1993 sampai akhirnya tahun 2001. Di tahun 2001 menjadi tahun pesawat Antonov An-225 kembali beroperasi. Pesawat Antonov An-225 pun berfungsi untuk mengangkut penerbangan pesawat dengan nomor UR-82060 hingga saat ini.
Itulah pesawat Antonov An-225 sebagai pesawat yang paling besar. Menjadi pesawat yang paling berat. Sebuah pesawat yang juga mampu untuk mengangkut pesawat. Fungsi yang dapat dioperasikan dengan mulus dan baik. Milik perusahaan Antonov yang pasti membuat takjub dunia penerbangan saat pertama kali diciptakan.

Leave a Reply