Blog Detail

Top Ten Negara Adidaya Lengkap dengan Teknologinya

25 Jun 15
sahlengineering
, ,
No Comments

Inilah top ten negara Adidaya lengkap dengan teknologinya. Negara Adidaya atau negara adikuasa bukan hanya Amerika Serikat saja. Masih ada 9 negara lainnya yang juga diklaim sebagai negara penguasa berkat teknologi-teknologi canggih yang berhasil diciptakan. Apa saja kira-kira negara yang dijuluki sebagai negara Adidaya? Simak ulasannya sebagai berikut.

Negara Adidaya Lengkap dengan Teknologinya

Finlandia

Negara Adidaya Lengkap dengan Teknologinya

Finlandia merupakan salah satu negara yang diakui karya-karya industri berteknologi tinggi. Selain unggul di sektor industri, sektor kesehatan seperti kualitas peralatan dan sumber daya manusianya dikenal sangat unggul. Adapun keunggulan lainnya yang dimiliki oleh negara Finlandia yaitu sistem komunikasi, infrastruktur, bioteknologi, sastra, lingkungan, dan pedidikan.

Amerika Serikat

Negara Adidaya Lengkap dengan Teknologinya

Amerika Serikat dikenal sebagai negara pelopor dalam hal kemajuan teknologi sejak abad 19. Ada banyak penemuan yang berasal dari Negri Paman Sam ini. Sebut saja radio, kamera film, bola lampu, motor AC, pesawat, dan masih banyak temuan lainnya. Penciptaan teknologi khusus untuk penerbangan ke luar angkasa telah membawa nama Amerika Serikat sebagai negara dengan julukan negara adikuasa. Amerika Serikat juga disebut dengan negara pemimpin dunia berkat pemikiran-pemikiran ilmiah.

Jepang

Negara Adidaya Lengkap dengan Teknologinya

Jepang adalah satu-satunya negara di Asia yang mampu bersaing dengan Amerika Serikat dalam kaitannya dengan bidang ilmiah dan teknologi. Para peneliti Jepang telah banyak menciptakan banyak sekali perangkat yang sangat bermanfaat seperti kendaraan, perangkat elektronik, mesin, seismik, robot, manufaktur, dan perangkat khusus untuk keperluan industri. Bahkan Jepang diklaim sebagai negara produsen robot di mana ada banyak sekali robot yang telah diciptakan dengan berbagai model dan fungsi.

Swedia

Negara kecil ini memiliki standard hidup terbaik di dunia. Swedia sangat unggul di bidang farmasi dan ilmu kedokteran serta ilmu alam.  Hal ini dibuktikan dengan dianugerahkanya penghargaan untuk kategori negara dengan penelitian di bidang ilmu alam rekayasa.

Korea Utara

Korea Utara begitu disegani oleh Amerika Serikat karena Korea Utara memiliki senjata nuklir yang kapan saja bisa dikeluarkan. Teknologi nuklir ini adalah bukti penguasaan Korea Utara akan persenjataan berteknologi canggih. Selain teknologi nuklir, Korea Utara juga menguasai beberapa sektor lainnya seperti robotika, elektronik, mesin, kapal, dan petrokimia. Prestasi terbaik yang paling baru dari negara berasas komunis adalah penciptaan robot manusia yang diberi nama Hubo dan kloning anjing dan serigala.

Belanda

Belanda adalah negara pencipta ginjal buatan, mikroskop, CD, teleskop, dan bandul jam. Belanda juga dikenal sebagai negara ajaib karena mampu mengelola wilayahnya yang lebih rendah daripada area laut. Berkat kemajuan teknologi yang dimiliki oleh Belanda, masyarakat Belanda dapat beraktifitas normal meski tanah yang mereka pijak lebih rendah daripada area perairan yang mengelilinginya.

Inggris

Inggris dklaim sebagai negara pertama yang paling maju di dunia. Buktinya di negara ini terdapat banyak penemuan yang tidak dijumpai di negara-negara lain. Misalnya saja penemuan mesin jet, lokomotif, hidrogen, world wide web, pijar cahaya lampu, dan masih banyak temuan lainnya.

Singapura, Kanada, dan Australia menjadi tiga negara lainnya yang  juga dikenal sebagai negara adidaya karena kemajuan teknologinya di berbagai bidang.

Leave a Reply