Blog Detail

3 Cara Mudah Memilih Mesin Spinner Terbaik

20 Mar 15
sahlengineering
, , ,
No Comments

Beberapa perusahaan yang menggunakan mesin spinner seringkali mengeluhkan sulitnya menemukan bengkel industri sekelas Sahl Engineering yang mampu melakukan perawatan terhadap mesin spinner mereka. Berkembangnya industri makanan ringan, menyebabkan semakin banyak pula perusahaan makanan ringan yang memerlukan mesin spinner untuk menunjang produksi mereka. Artikel ini akan sedikit menjelaskan tentang 3 cara mudah memilih mesin spinner terbaik.

Bagaimana Cara Mudah Memilih Mesin Spinner Terbaik untuk peniris minyak untuk industri makanan

Cara Mudah Memilih Mesin Spinner Terbaik

Mesin spinner atau lebih dikenal sebagai mesin peniris minyak merupakan mesin yang dapat meniriskan minyak lebih cepat dengan cara kerja melakukan putaran pada mesin. Meski begitu mesin spinner tidak hanya digunakan untuk industri makanan saja. Mesin spinner juga dapat digunakan untuk mengurangi kadar air pada beberapa industri yang memproduksi bahan selain makanan.

Besarnya kebutuhan mesin spinner, membuat mesin peniris minyak ini banyak sekali disediakan dipasaran. Banyak produsen yang memproduksi mesin spinner dengan berbagai macam kelebihan dan tentunya harga yang saling bersaing. Sayangnya dengan semakin banyaknya mesin spinner yang beredar dipasaran, semakin banyak pula mesin spinner yang memiliki kualitas tidak layak digunakan oleh sebuah perusahaan profesional. Karena itu jika Anda hendak membeli mesin spinner sebaiknya berhati-hati, selektif dan sebaiknya memastikan 3 hal berikut sebelum menjatuhkan pilihan pada mesin spinner dengan merek tertentu.

1. Beli mesin spinner sesuai kebutuhan Anda

Sebelum membeli mesin spinner pastikan lebih dulu kegunaan mesin spinner yang hendak Anda beli. Mesin spinner untuk industri makanan tentu berbeda jika digunakan pada insdustri lainnya. Terutama untuk mesin spinner yang digunakan pada industri makanan, periksa bahan plat yang digunakan oleh mesin. Hanya gunakan mesin spinner yang menggunakan bahan plat stainless steel food grade atau bahan yang memang aman digunakan untuk mengolah makanan.

2. Periksa rangka mesin

Kebutuhan rangka mesin yang kuat dan kokoh untuk mendukung proses produksi perusahaan berjalan baik dan aman. Rangka mesin yang tidak kokoh akan menyebabkan penggunaan mesin spinner berjalan kemana-mana. Sehingga tidak nyaman dan tidak aman saat digunakan. Karena itu pilih mesin spinner dengan rangka yang kokoh juga kuat.

3. Jangan mudah tergiur promosi dari penjual

Promosi mesin spinner sah-sah saja dilakukan penjual mesin spinner. Namun jika promosi tersebut tidak masuk akal seperti penggunaan power listrik yang rendah padahal tidak sesuai dengan kapasitas mesin. Pilih mesin spinner yang penggunaan dayanya sesuai dengan kapasitas mesin spinner.

Penggunaan mesin spinner yang terlalu lama tanpa dilakukan perawatan tentu akan memberikan dampak buruk bagi mesin. Karena itu sangat disarankan untuk melakukan perawatan berkala terhadap mesin spinner yang Anda gunakan. Sahl Engineering merupakan bengkel industri terbaik di wilayah Jababeka, Cikarang dan Bekasi.

Berbagai pekerjaan terkait dengan mesin industri dapat dilakukan antara lain disain dan pembuatan dies, jig dan fixture. Fabrikasi seperti pembuatan platform machine, lori cap s/d 20 ton juga dapat dilakukan Sahl Engineering. Selain itu bengkel industri ini juga melayani hidroulik service meliputi disain dan pembuatan lifter unit juga piston rod. Cylinder/ houshing piston, plating service, lining dan juga shaft komponen industri juga dilayani. Mesin spinner Anda akan kembali bekerja dengan baik jika ditangani bengkel profesional Sahl Engineering.

 

Bagikan Info ini:
Share

Leave a Reply