Blog Detail

Langkah Tepat Perawatan Vibrating Screen Palm Oil

22 Mar 15
sahlengineering
, , , , ,
No Comments

Vibrating screen adalah nama dari mesin industri yang biasa ada pada pengolahan palm oil. Fungsi dari mesin tersebut adalah untuk memisahkan antara solid pada dirt crude oil dengan proses pengayakan. Vibrating screen akan bergetar saat melakukan proses pengayakan. Terlihat di dalamnya ada sebuah saringan besar sesuai ukuran mesin tersebut dengan ukuran mess tertentu. Berikut ini adalah beberapa langkah tepat perawatan vibrating screen palm oil sebuah industri.

Diperlukan suhu antara delapan puluh hingga sembilan puluh derajat celcius air untuk penyaringan pada mesin tersebut. Industri palm oil tidak dapat sembarang mengoperasikan kerja dari mesin tersebut. Begitu pula saat melakukan perawatan.

Cara Maintenance Perawatan Vibrating Screen Palm Oil Industri

Kesalahan sedikit akan menghambat kerja dari mesin. Sahl Engineering bengkel industri terbaik di Jababeka Cikarang Bekasi yang melayani Industrial Automation & Programming Logic Control (PLC) dan juga perawatan vobrating screen. Untuk itu perhatikan dan ketahui perawatannya dengan seksama.

Langkah Tepat Perawatan Vibrating Screen Palm Oil

Perhatikan Setiap Proses Kerja Vibrating Screen

Sudah disebutkan bahwa saat proses pemisahan atau penyaringan diperlukan suhu air di batas delapan puluh hingga sembilan puluh derajat celcius. Suhu tersebut harus diperhatikan dan selalu diikuti. Selain untuk mempermudah proses pemisahan, juga merawat vibrating screen agar tidak rusak. Jika setiap kali proses sudah terbiasa menggunakan suhu air panas, jika tiba-tiba suhu air yang digunakan jauh berbeda juga akan langsung mempengaruhi kondisi mesin itu sendiri. Jadi, selalu memperhatikan SOP kerja adalah bagian dari perawatan vibrating screen mesin industri.

Perhatikan Bagian Sand Trap Tank

Perawatan yang dilakukan oleh Sahl Engineering bengkel industri terbaik di Jababeka Cikarang Bekasi yang melayani Shaft, dan komponen untuk mesin Industri tidak begitu saja memperbaiki vibrating screen yang rusak. Memperhatikan terlebih dahulu bagian sand trap tank apakah aus atau tidak adalah proses dari perawatan. Sehingga agar vibarting screen mesin industri tidak cepat aus, rawatlah bagian dari sand trap tank. Dengan selalu memasang sand trap tank antara screw press, maka dapat mengurangi terjadinya gesekan pada pasir yang terikut dalam minyak. Pasir memiliki permukaan kasar dan cepat membuat sebuah mesin mengalami aus. Sehingga perhatikan dan rawat betul pada bagian sand trap tank vibrating screen.

Perhatikan Arah Kerja Vibrating Screen

Untuk tipe berupa rectangular vibrating screen, perhatikan arahnya. Bagian perawatan dari mesin industri tersebut akan bergetar ke arah atas dan bawah. Jika arah getaran berbeda, maka Anda patut mengeceknya. Sebelum proses berlanjut pada pemisahan palm oil, maka pastikan arah vibrating screen benar dan terarah.

Ingat bahwa dalam melakukan perawatan vibrating screen tidak selalu ketika mesin rusak. Vibrating screen untuk kapasitas paalm oil yang besar. Sehingga perawatan juga harus saat mesin industri tersebut bekerja. Merawat mesin industri yang besar tidaklah mudah. Sahl Engineering bengkel industri terbaik di Jababeka Cikarang Bekasi yang melayani Machining & Manufacturing: Pembuatan bermacam Type Gear perlu ikut andil dalam membantu pengecekan perawatan vibrating screen mesin industri.

Bagikan Info ini:
Share

Leave a Reply