Blog Detail

Negara Penghasil Insinyur Terbanyak

21 Jun 19
sahlengineering
, ,
No Comments

Inilah daftar negara penghasil insinyur terbanyak di dunia ini. Rangkumannya adalah Rusia menghasilkan jumlah lulusan teknik / manufaktur / konstruksi tertinggi.

Infrastruktur perguruan tinggi teknik sangat berpengaruh dalam studi para mahasiswa mereka karena sebagian besar bidang memerlukan fasilitas modern dan laboratorium yang dilengkapi secara teknis.

Ada beberapa kriteria persyaratan infrastruktur sebuah perguruan tinggi teknik dinilai, misalnya fasilitas olahraga yang akan membantu siswa dalam melatih tubuh dan pikiran mereka.

Perguruan tinggi harus memiliki pusat kebugaran, lapangan olahraga dalam dan luar ruangan, jalur atletik dan banyak lagi.

Selain itu, sebuah perguruan tinggi teknik harus memiliki fasilitas medis yang memadai karena mereka dapat mempekerjakan dokter penuh waktu atau paruh waktu untuk menantikan persyaratan medis mereka.

Persyaratan lain terkait dengan Infrastruktur teknologi informasi (TI) perguruan tinggi, akomodasi siswa, masyarakat pendidikan, profesional, dan kelompok himpunan mahasiswa, dan banyak lagi.

Mengapa Insinyur Lulusan Teknik Yang Lebih Tinggi ada di Negara-Negara Tertentu

Berikut adalah beberapa negara teratas dengan jumlah lulusan yang lebih tinggi karena Federasi Rusia mengambil posisi teratas dengan 454.436 lulusan teknik, manufaktur, dan konstruksi tahunan, diikuti oleh Amerika Serikat dengan 237.826. Sementara itu, lulusan teknik dari Iran nomor 233.695 per tahun.

Rusia

Menurut World Economic Forum, lulusan teknik / konstruksi / manufaktur yang berada di posisi teratas adalah mereka yang berasal dari Federasi Rusia. Alasan untuk output yang lebih tinggi adalah kemajuan di bidang sains dan teknologi dan perubahan dalam fasilitas infrastruktur. Pelatihan spesialis yang diberikan di bidang teknik kepada siswa dalam kolaborasi dengan industri juga merupakan faktor kunci.

Reformasi dalam bidang ini diperlukan untuk membentuk generasi baru lulusan teknik yang dapat memenuhi persyaratan masyarakat modern. Bahkan lulusan teknik ini akan membantu memecahkan masalah yang berkaitan dengan kualitas pendidikan dengan bantuan pengalaman asing mereka.

Amerika Serikat

Di sisi lain, AS berada di posisi kedua ketika para pemimpin Amerika berlomba untuk mencocokkan jumlah lulusan dengan negara lain yang kini muncul di bidang ini. Investasi dari pemerintah dalam bidang-bidang ini juga membantu dalam meloloskan banyak lulusan teknik.

Karena negara ini membutuhkan kekuatan yang mengerti teknologi untuk mencapai tujuan industrialisasi, maka semakin banyak konsentrasi yang dilakukan pada lulusan teknik.

Iran

Iran, sebagai negara berkembang, memperoleh tempat ketiga karena keahlian teknis modern dan infrastruktur yang baik. Ini menghasilkan 1,4% dari total output lulusan teknik dari negara dan bahkan ada 70% proporsi lulusan teknik wanita karena negara ingin mencapai potensi maksimalnya.
Peluang Kerja Dan Pengangguran di Sektor Teknik

Ada banyak peluang kerja bagi siswa yang lulus sebagai Sarjana Teknik / Konstruksi / Pabrikan, karena mereka dapat memilih peluang karier seperti yang dimiliki oleh Insinyur Perangkat Lunak, bidang di mana bayarannya sangat tinggi. Insinyur Listrik, khususnya di bidang insinyur listrik dan utilitas, memiliki manfaat tambahan karena jumlahnya rendah.

Insinyur Sipil adalah mereka yang terlibat dalam perencanaan dan pembangunan jalan dan infrastruktur fisik lainnya. Insinyur Industri adalah mereka yang membantu dalam meningkatkan proses produksi industri tertentu.

Mungkin ada banyak peluang, tetapi masih ada realitas pengangguran, bervariasi sesuai dengan pengalaman masing-masing di bidang tertentu, artikulasi keterampilan mereka, tingkat persaingan di sektor mereka, dan banyak faktor lainnya.

Berikut ini adalah 10 peringkat negara-negara penghasil insinyur di dunia. Indonesia ternyata berada di urutan ke-6. Data tahunan ini dibuat pada tahun 2018.

1 Russian Federation

  • Jumlah Insinyur: 454,436

2 United States

  • Jumlah Insinyur: 237,826

3 Iran

  • Jumlah Insinyur: 233,695

4 Japan

  • Jumlah Insinyur: 168,214

5 South Korea

  • Jumlah Insinyur: 147,858

6 Indonesia

  • Jumlah Insinyur: 140,169

7 Ukraine

  • Jumlah Insinyur: 130,391

8 Mexico

  • Jumlah Insinyur: 113,944

9 France

  • Jumlah Insinyur: 104,746

10 Vietnam

  • Jumlah Insinyur: 100,390

Sumber: https://www.worldatlas.com

Picture: https://www.jpl.nasa.gov/edu/news/tag/Internships

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.